VERIFIKASI LAPANGAN LOMBA BANK SAMPAH UNIT SE-KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA DI BANK SAMPAH BADAR BERSERI DESA BABULU DARAT

  • Jul 19, 2024
  • Admin Desa Babulu Darat

Pada Jum'at (28/06/2024), tim verifikasi lomba Bank Sampah Unit (BSU) se-Kabupaten Penajam Paser Utara berkunjung ke Bank Sampah Badar Berseri. Lomba Bank Sampah ini dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Penajam Paser Utara dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Sebelum melakukan penilaian, tim juri memberikan apresiasi kepada Bank Sampah Badar Berseri yang telah bersemangat mengikuti lomba. Mereka menyatakan bahwa mengikuti perlombaan ini tidak hanya tentang menang atau kalah, tetapi juga menunjukkan kesiapan Bank Sampah Badar Berseri untuk dibina dan dikembangkan menjadi lebih baik.

Lomba Bank Sampah Unit (BSU) se-Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di wilayah tersebut.