KUNJUNGAN SISWA SISWI SDN 008 BABULU DI KEBUN TOGA DESA BABULU DARAT

  • Sep 20, 2024
  • Admin Desa Babulu Darat

Pada Kamis, (19/09/2024), Siswa dan siswi SD Negeri 008 Babulu didampingi oleh guru dan orang tua berkunjung ke kebun toga Desa Babulu Darat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjadikan kebun toga Babulu Darat sebagai referensi sekolah dalam program P5 gaya hidup berkelanjutan, temanya adalah menanam tanaman toga atau tanaman obat keluarga. Dalam kunjungan kali ini anak-anak bisa mencari contoh, mencari jenis apa-apa saja tanaman toga yang akan di tanam di sekolah nanti.

Guru SD Negeri 008 babulu ibu Siti Aisyah menyampaikan ”Harapan saya mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk sekolah kami dan bisa dikembangkan selanjutnya dengan baik di sekolah kami”. Seperti yang kita tahu ada banyak manfaat kebun toga selain sebagai media penyuplai tanaman obat keluarga, salah satunya bisa digunakan sebagai media pembelajaran oleh anak-anak, di kebun toga ini anak-anak belajar mengenal dan mengidentifikasi bahwa ternyata ada banyak tanaman-tanaman yang bisa digunakan untuk obat. Sebagian anak juga bisa tau ternyata tanaman yang ada di sekitar rumahnya memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan.

Diharapkan kegiatan kunjungan ini terus berlanjut dan semoga sekolah-sekolah lain juga mengikuti jejak SD N 008 Babulu untuk berkunjung ke kebun toga Desa Babulu Darat. Mari kita belajar Bersama-sama tentang Tanaman Obat Keluarga (TOGA).