SEMINAR KEWIRAUSAHAAN MUDA, MEMBANGUN JIWA WIRAUSAHA MUDA MENUJU PEMUDA KALTIM YANG BERAKHLAK

  • Jul 14, 2023
  • Admin Desa Babulu Darat

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur melangsungkan Seminar Wirausaha Muda Pemula, pada Selasa (04/07/2023). Acara tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Babulu Darat dan diikuti oleh 250 orang peserta yang merupakan pemuda di wilayah Kecamatan Babulu.

Bupati Penajam Paser Utara, Bapak Ir. Hamdan, turut hadir untuk menyampaikan sambutan dan membuka acara tersebut. Selain itu, hadir pula Bapak Rasman Rading selaku Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Kaltim.

Dalam acara seminar tersebut, terdapat dua pemateri yang merupakan pengusaha muda sukses di bidangnya masing-masing. Pada sesi pertama, materi disampaikan oleh Bapak Ahmad atau lebih akrab disapa dengan Daeng Lompo. Kemudian, dilanjutkan oleh Bapak Filsa Budi Ambia pada sesi kedua.

Seminar Wirausaha Muda Pemula ini dilangsungkan dengan maksud untuk memantik semangat pemuda dan pemudi dalam berbisnis serta meningkatkan sumber daya manusia. Selain itu, juga sebagai perwujudkan dari pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengembangkan diri.