SAFARI DAKWAH DI MASJID & MUSALA BERSAMA MASYARAKAT DAN APARATUR DESA BABULU DARAT

  • Apr 10, 2023
  • Admin Desa Babulu Darat

Dalam rangka berbagi kebaikan dan keberkahan di bulan Ramadan, Pemerintah Desa Babulu Darat melaksanakan kegiatan safari dakwah ke masjid dan musala yang ada lingkungan Desa Babulu Darat. Terdapat tiga masjid dan tiga musala yang tersebar di tiga dusun untuk menjadi tempat pelaksanaan safari dakwah.

Kegiatan safari dakwah bersama masyarakat dan aparatur Desa Babulu Darat tersebut berlangsung selama enam hari dengan rincian sebagai berikut :

  1. Jumat, 31 Maret 2023 di Masjid Darul Ihsan yang terletak di RT. 005
  2. Sabtu, 1 April 2023 di Masjid Baburrahmah yang terletak di RT. 009
  3. Senin, 3 April 2023 di Masjid Nurul Hidayah yang terletak di RT. 017
  4. Selasa, 4 April 2023 di Musala Annur yang terletak di RT. 005
  5. Rabu, 5 April 2023 di Musala Al Hidayah yang terletak di RT. 030
  6. Kamis, 6 April 2023 di Musala Babul Jannah yang terletak di RT. 028

Acara dimulai dengan pembukaan serta sambutan dari Kepala Desa Babulu Darat dan perwakilan pengurus masjid/musala. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santuan kepada 40 orang anak dan penyerahan bingkisan kepada pengurus masjid/musala. Jumlah penerima santunan tersebut merupakan akumulasi dari tiga masjid dan tiga musala tempat terlaksananya kegiatan. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, juga dilaksanakan tausiyah yang disampaikan oleh ustaz.

Masyarakat setempat antusias mengikuti serangkaian kegiatan safari dakwah. Selain sebagai bentuk Pemerintah Desa Babulu Darat dalam menyelenggarkan kegiatan positif, safari dakwah juga sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat.