PELATIHAN ADMINISTRASI DAN PENANGANAN KONFLIK PERTANAHAN DESA BABULU DARAT

  • Jun 02, 2023
  • Admin Desa Babulu Darat

"Terkait administrasi dari konflik pertanahan memang perlu dilakukan, sehingga kegiatan ini penting dilakukan," ujar Briptu Fahrurozi selaku pemateri di Pelatihan Administrasi & Penanganan Konflik Pertanahan Desa Babulu Darat, pada Jumat (26/05/2021).

Selain Briptu Fahrurozi, hadir pula Bapak Rudianto selaku Kasi Pertanahan dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Kecamatan Babulu dan Bripda Yudi Yohansyah sebagai Bhabinkamtibmas Desa Babulu Darat untuk menyampaikan materi.

Seusai penyampaian materi, terdapat sesi tanya jawab dari peserta. Adapun peserta yang hadir yaitu ketua RT, kepala dusun, BPD Babulu Darat, dan tokoh masyarakat.
Dari adanya pelatihan tentang penanganan konflik pertanahan ini, diharapkan masyarakat dan unsur pemerintah, dimulai dari RT, bisa menyelesaikan konflik yang terjadi dengan tepat. Selain itu, Bripda Yudi juga berpesan, "Bukan kita yang hebat, tapi koordinasi yang kuat."

Kalimat tersebut mengartikan bahwa kerjasama antar semua pihak penting dilakukan untuk menangani permasalahan yang terjadi.