ON THE JOB TRAINING (OJT) PENGELOLAAN KEUANGAN DESA OLEH BADAN KEUANGAN PPU

  • Mar 16, 2023
  • Admin Desa Babulu Darat

Berlangsung acara On The Job Training (OJT) Pengelolaan Keuangan Desa oleh Badan Keuangan PPU, pada Kamis (15/03/2023). Acara tersebut merupakan serangkaian kegiatan dengan OJT Pengelolaan Aset dan Keuangan Desa oleh Kecamatan Babulu, yang berlangsung pada 13 dan 14 Maret lalu.

 OJT Pengelolaan Keuangan Desa oleh BK PPU diisi Bapak Arif Afandi dan Masrani selaku narasumber, serta perangkat dan staf Desa Babulu Darat sebagai peserta. Dalam penyampaian materi, narasumber menggarisbawahi bahwa terdapat empat asas pengelolaan keuangan desa, yaitu: transparan, akuntabel, partisipatif, serta tertib dan disiplin. Selain itu, dalam upaya mengikuti era modern dengan berbasis terknologi, pengelolaan keuangan desa akan berprinsip digital untuk mempermudah kegiatan.

Berbagai materi yang disampaikan dan sesi diskusi yang berlangsung membuka wawasan dan pandangan baru bagi peserta mengenai pengelolaan keuangan desa. Dengan ini, Pemerintah Desa Babulu Darat berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan memaksimalkan setiap potensi yang ada.

 

#BabuluDaratJaya #AyoBangunDesa