MUSYAWARAH DESA TERKAIT RENCANA PEMEKARAN DESA

  • Apr 04, 2023
  • Admin Desa Babulu Darat

Pembahasan mengenai rencana pemekaran calon tiga desa di wilayah Desa Babulu Darat masih terus berlanjut. Pada Senin (03/04/2023), berlangsung Musyawarah Desa yang diadakan oleh Badan Permusyawaratan Desa Babulu Darat. Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Babulu Darat tersebut membahas tentang kelanjutan dari tiga calon desa baru, yaitu Desa Sei Baru Makmur, Desa Glara, dan Desa Tambong Intan Raya.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama, didapatkan kesimpulan bahwa Desa Sei Baru Makmur dan Desa Glara telah memenuhi syarat pendirian desa baru. Sedangkan, untuk Desa Tambong Intan Raya masih diperlukan musyawarah lebih lanjut. Berita acara tersebut disahkan oleh ketua BPD Babulu Darat, Bapak Mustaqim.

Rencana pemekaran desa merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal itu berkaitan dengan cakupan wilayah dan penduduk Desa Babulu Darat saat ini yang mencapai 10.571 ha dan 11.024 jiwa. Sebagai Kepala Desa Babulu Darat, Bapak Abdul Zais berpesan, “Tujuan utama dari pemekaran desa yaitu untuk mengoptimalkan pelayanan ke masyarakat. Oleh sebab itu, semuanya perlu dipertimbangkan, mengenai wilayah hingga potensi calon desa baru.”

#BabuluDaratJaya #AyoBangunDesa