LOMBA TINGKAT DESA BABULU DARAT DALAM RANGKA HARI KARTINI 2024

  • Apr 29, 2024
  • Admin Desa Babulu Darat

Peringatan Hari Kartini : Pemerintah Desa Babulu Darat Mengadakan Lomba B2SA, Lomba Produk UMKM Lokal, Dan Fashion Show Dengan Tema Hari Kartini Desa Babulu Darat, (27/04/2024) – Hari kartini adalah hari dimana seluruh masyarakat indonesai memperingati jasa seorang pahlawan indonesai yaitu R.A Kartini yang telah memperjuangkan Hak kaum perempuan sehingga bisa ikut andil dalam kemajuan bangsa Indonesia . Kartini adalah seorang pahlawan yang memperjaungkan hak-hak perempuan sehingga kaum perempuan bisa mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya serta bisa bekerja dengan profesi yang kedudukannya sama dengan laki-laki, atas perjuangan beliau inilah terjadi perubahan yang sangat drastis pada kaum perempuan di Indonesia.


Mengusung semangat Kartini yang mendorong perempuan untuk berkarya dan berinovasi, Pemerintah Desa Babulu Darat menggelar serangkaian lomba yang diikuti oleh anggota posyandu dan dasawisma se Desa Babulu Darat. Acara tersebut diadakan di Aula kantor Desa Babulu Darat. Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Babulu, Kepala Desa Babulu Darat, Ketua PKK Desa Babulu Darat,dan anggota BPD Desa Babulu Darat.


Salah satu lomba yang menarik perhatian adalah lomba B2SA yaitu lomba membuat makanan tanpa beras, tanpa tepung, dan tanpa kentang. Para peserta harus menghadapi tantangan untuk menyajikan hidangan lezat tanpa menggunakan bahan utama yang umumnya digunakan dalam masakan sehari-hari. Meskipun demikian, kreativitas peserta ternyata tak terbatas. Mereka menghasilkan aneka hidangan inovatif yang terbuat dari bahan-bahan alternatif lokal, seperti singkong, jagung, dan ubi. lomba ini membuat para peserta berfikir dan belajar bahwa kekayaan alam di sekitar kita bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menciptakan hidangan yang lezat dan bergizi.


Selain lomba tersebut, diadakan juga lomba produk UMKM lokal. Para peserta memamerkan produk-produk kreatif mereka, mulai dari makanan ringan, kue-kue, kerajinan tangan,Lomba ini Ini menjadi wadah yang baik bagi para pelaku UMKM lokal untuk mempromosikan hasil karya mereka kepada masyarakat lebih luas. Selain 2 lomba di atas lomba fashion show juga turut menyemarakkan perayaan hari kartini tersebut.