KEGIATAN POSYANDU BALITA PASAR JAYA DESA BABULU DARAT

  • Mar 08, 2023
  • Admin Desa Babulu Darat

Kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil kembali di laksanakan di Posyandu Pasar Jaya Dusun 1 pada Selasa (07/03/2023). Dalam Kegiatan ini dilaksanakan Timbang Berat Badan, Ukur Tinggi Badan Balita, dan pemeriksaan Ibu Hamil sera pemberian PMT Balita dan Ibu Hamil yang di laksanakan setiap satu bulan sekali yang langsung di bantu oleh UPT Puskesmas Babulu.

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial untuk mempercepat penurunan angka kematian Ibu dan Angka kematian Bayi. Oleh karena itu kegiatan posyandu sangat penting bagi masyarakat terutama untuk ibu dan anak.

Kegiatan pelayanan posyandu banyak memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat desa babulu darat diantaranya mendukung perbaikan perilaku, keadaan gizi dan kesehatan keluarga, mendukung perilaku hidup sehat serta mendukung pencegahan penyakit yang berbasis lingkungan dan penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi.