KEGIATAN GOTONG-ROYONG SERTA BERSIH LINGKUNGAN PENCEGAHAN DBD MELALUI FOGGING DAN PEMBAGIAN ABATE SACHET DESA BABULU DARAT

  • Jan 09, 2024
  • Admin Desa Babulu Darat

Berlangsung kegiatan fogging dan pembagian abate di lingkungan Desa Babulu Darat, pada Minggu (07/01/2024). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya Pemerintah Desa Babulu Darat dalam upaya pencegahan masalah demam berdarah, terlebih dengan curah hujan yang semakin tinggi beberapa saat terakhir.

Kegiatan fogging dimulai dengan briefing di halaman Kantor Desa Babulu Darat, kemudian dilanjutkan dengan turun ke lapangan didampingi oleh UPT Puskesmas Babulu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala dusun, serta ketua RT setempat. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK dan kader posyandu untuk membagikan abate sachet kepada masyarakat.

Harapan dari kegiatan fogging dan pembagian abate sachet ini yaitu agar  demam berdarah di lingkungan Desa Babulu Darat dapat diminimalisir, bahkan ditiadakan. Selain itu, pencegahan demam berdarah dapat pula dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan memastikan tidak ada genangan air yang menjadi tempat berkembangbiak nyamuk aedes aegepti.