GOTONG ROYONG LAPANGAN SEPAK BOLA RT. 009 DUSUN 1 DESA BABULU DARAT

  • Jul 19, 2024
  • Admin Desa Babulu Darat

Pada Sabtu, (22/06/2024), Pemerintah Desa bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, BUMDes Badar Jaya, ketua RT, karang taruna, dan masyarakat sekitar, melakukan kerja bakti di sekitar lapangan sepak bola RT 009.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan lingkungan, tetapi juga dalam rangka mempersiapkan kedatangan peserta Studi Tiru BUMDes dari Pemerintah Desa se-Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan. Gotong royong telah menjadi rutinitas di Desa Babulu Darat, mulai dari lingkungan RT, dusun, hingga kerja sama antara berbagai lembaga dan masyarakat.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan gotong royong juga menjadi sarana untuk mengeratkan kolaborasi dalam membangun desa. Melalui kebersamaan dan saling membantu, warga Desa Babulu Darat dapat memperkuat ikatan sosial dan meningkatkan rasa memiliki terhadap pembangunan desa.

Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga Desa Babulu Darat merupakan contoh yang inspiratif bagi desa-desa lain di Indonesia. Dengan terus melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kolaborasi, desa dapat menjadi lebih sejahtera dan maju.