EVALUASI BPKB KALTIM TERHADAP KEUNGAN, PEMBANGUAN, PEMERINTAHAN DAN ASET DESA SERTA SEJUMLAH HAL DI DESA BABULU DARAT

  • Aug 01, 2024
  • Admin Desa Babulu Darat

Pada Sabtu, (27/07/2024), Desa Babulu Darat menerima kunjungan resmi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan ini dihadiri juga oleh perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser. 

Kedatangan BPKP ke desa ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terkait keuangan, pembangunan, pemerintahan, dan aset desa. Proses evaluasi yang dilaksanakan dalam kegiatan ini sangat penting guna memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan sumber daya desa.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Desa Babulu Darat dapat memperbaiki dan meningkatkan tata kelola yang baik, serta memaksimalkan potensi pembiayaan dan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat setempat. Kunjungan ini menjadi langkah strategis untuk menciptakan desa yang lebih berdaya dan mandiri. 

Dengan adanya evaluasi dari BPKP, diharapkan ke depannya pengelolaan keuangan dan pembangunan di Desa Babulu Darat semakin optimal dan berdampak positif bagi seluruh warga desa.