CABE BADAR PRODUK HASIL IBU-IBU DESA BABULU DARAT MENARIK PERHATIAN BUPATI PENAJAM PASER UTARA

  • Apr 17, 2023
  • Admin Desa Babulu Darat

Berlangsung Operasi Pasar dan Pasar Murah di Lapangan Voli Desa Babulu Darat, pada Kamis (13/04/2023). Acara tersebut sekaligus menjadi launching resmi kegiatan pasar murah yang sudah dimulai sejak Senin (10/03/2023) lalu. Pasar Murah ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) PPU bekerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) BULOG, Induk Koperasi Pedagang Pasar (INKOPPAS), dan Bank Indonesia (BI).

Tujuan dari diadakannya pasar murah ini untuk pengendalian inflasi daerah dan menciptakan stabilitas harga barang kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Bapak Hamdan juga berharap tahun depan pasar murah di desain lebih baik dan dapat menarik lebih banyak investor.

Selain mengadakan pasar murah, juga terdapat olahan produk dari Ibu-ibu Desa Babulu Darat yang dijual, yaitu Cabe Badar. Produk tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Babulu Darat pada tahun 2022 lalu. Adapun olahan cabai yang dijual, yaitu : sambal original, sambal teri, sambal petai, dan sambal cumi.

Cabe Badar yang dijual di pasar murah tersebut menarik perhatian Bapak Sukadi Kuncoro selaku Kepala Dinas KUKM Perindag PPU, Bapak R. Bambang Setyo Pambudi selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan dan Bupati Penajam Paser Utara, yaitu Bapak Ir. Hamdan. Mereka berpesan kepada ibu-ibu pembuat Cabe Badar untuk mengembangan produk tersebut dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara siap mendukung.